Laporan Kerja Praktek di Kantor Kecamatan Jebres

LAPORAN HASIL PENELITIAN KERJA PRAKTEK
DENGAN JUDUL

“ PELAKSANAAN PENGELOLAAN KEARSIPAN PADA KANTOR KECAMATAN JEBRES”
 

KATA PENGANTAR

Assalamu’alaikum.Wr.Wb.
Puji syukur Alhamdulillah, penulis panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala Rahmat dan Hidayah Nya, sehingga akhirnya penulis dapat menyelesaikan Laporan Kerja Praktek ini dengan judul :“ PELAKSANAAN PENGELOLAAN KEARSIPAN PADA KANTOR KECAMATAN JEBRES”.
Akhirnya kami berharap semoga tulisan ini dapat berguna untuk mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya di bidang Ilmu Administrasi Negara, yang tentunya dengan perbaikan-perbaikan melalui kesempatan lain.
Terselesaikannya Laporan Kerja Praktek ini, tidak terlepas dari peran, bantuan serta dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu, pada kesempatan ini perkenankanlah penulis untuk menyampaikan terima kasih kepada :
1.      Bapak Drs. Djoko Sutanto, M.si. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sebelas Maret Surakarta dan selaku pembimbing yang telah memberikan bimbingan dengan sabar, masukan dalam penulisan laporan ini sehingga penulisan Laporan Kerja Praktek in dapat terselesaikan.
2.      Bapak Soemarno S.sos, selaku Kepala Kantor Kecamatan
3.      Seluruh karyawan dan staf Kantor Kecamatan Jebres, terima kasih atas bantuan dalam pemberian masukan dan bimbingannya.
Penulis menyadari bahwa Laporan Kerja Praktek ini masih jauh dari sempurna. Untuk itu kritik dan saran yang membangun dari berbagai pihak sangat penulis harapkan demi sempurnanya Laporan Kerja Praktek ini. Semoga Laporan Kerja Praktek ini dapat bermanfaat bagi penulis khususnya serta bagi pembaca pada umumnya. Atas segala kekurangan yang ada, penulis mohon mohon maaf yang sebesar-besarnya.

BAB I
PENDAHULUAN

A.     Latar Belakang Masalah
Salah satu jenis pekerjaan yang banyak dilaksanakan di berbagai kantor, baik kantor-kantor pemerintah maupun swasta ialah menyimpan warkat, arsip 0atau dokumen. Kegiatan ini lebih dikenal dengan istilah administrasi kearsipan atau kearsipan.
Kearsipan berperan penting dalam administrasi, sebagai pusat ingatan dan sumber informasi dalam rangka melakukan kegiatan perencanaan, penganalisisan, perumusan kebijaksanaan, pengambilan keputusan, pembuatan laporan, penilaian, pengendalian dan pertanggungjawaban dengan setepat-tepatnya.
Arsip mempunyal nilai dan arti penting karena merupakan bahan bukti resmi mengenai penyelenggaraan administrasi pemerintah dan kehidupan kebangsaan bangsa Indonesia. OIeh karena itu usaha penyelamatan arsip sebagai bukti pertanggungjawaban nasional mutlak diperlukan.
Usaha penyelamatan arsip yang bernilai pertanggungjawaban nasional dalam hal ini kaitannya untuk kepentingan pertanggungjawaban nasional kapada generasi yang akan datang yaitu bahan-bahan bukti yang nyata benar dan lengkap mengenai kehidupan kebangsaan bangsa Indonesia pada umumnya dan penyelenggaraan pemerintahan negara pada khususnya baik mengenai masa lampau, masa sekarang dan masa yang akan datang, untuk lebih jelasnya silahkan saja download disini http://www.ziddu.com/download/7313153/KParwanswet.doc.html   daftar pustaka http://www.ziddu.com/download/7313154/DAFTARPUSTAKA.doc.html



 


0 komentar: